oleh

Sempat Putus, Perbaikan Jalan Amblas Desa Gunung Gare Rampung

-OKU Raya-187 views

Sempat Putus, Perbaikan Jalan Amblas Desa Gunung Gare Rampung

MUARADUA – Perbaikan lokasi amblas yang melanda jalan menuju Desa Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam, sejak beberapa hari lalu terus dikerjakan oleh Pemerintah kabupaten OKU Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPD) OKU Selatan.

Loading...

 

Kini jalan yang amblas akibat guyuran hujan lebat pada Minggu (7/7) tersebut sudah dapat digunakan kembali oleh masyarakat setempat.

“Jalan amblas yang terjadi akibat turunnya hujat lebat sejak sepekan terakhir di Desa Gunung Gare tersebut sekarang pengerjaan tangap daruratnya sudah rampung. Dengan begitu sudah bisa digunakan oleh masyarakat,” ujar Kepala BPBD OKU Selatan, Dony Agusta SKM MM, Kamis (11/7).

Dikatakannya Pemerintah Kabupaten OKU Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah OKU Selatan lakukan tanggap darurat bencana alam ketika mendapat kabar terjadnya jalan amblas di wilayah Desa Gunung Gare, Kecamatan Muaradua Kisam yang mengakibatkan akses warga desa terganggu.

Dalam penanggulangan tersebut, ucap Dony, pihaknya telah menurunkan satu unit excavator guna menimbun akses jalan Desa yang amblas beberapa hari lalu. Alat berat berkerja siang dan malam untuk menuntaskan jalan amblas tersebut.

“Satu unit alat berat kita turunkan ke lokasi jalan amblas tersebut. Kita bekerja siang dan malam selama empat hari tiga malam. Alhamdulilah pekerjaan penanggulangan bencana pada jalan amblas tersebut sudah selesai dikerjakan dan alat berat kita tarik ke Muaradua kembali,” terangnya.

 

Untuk kondisi jalan di wilayah Desa Gunung Gare Kecamatan Muaradua Kisam saat ini, terangnya sudah bisa difungsikan oleh masyarakat, baik itu bagi pejalan kaki, menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

“Pada saat terjadi amblasnya jalan itu, kendaraan roda dua maupun roda empat tak bisa melintas. Setelah kita kerjakan selama dilokasi, mulai tadi pagi jalan tersebut sudah bisa difungsikan oleh masyarakat di wilayah itu,”

 

ungkapnya Untuk pengerjaan lanjutan kata Dony, masyarakat diwilayah tersebut akan bergotong royong membuat siring dibagian kiri kanan jalan.

 

Atas dasar itu pihaknya mengucapkan banyak berterimakasih kepada masyarakat setempat atas kerjasamanya mulai dari awal hingga selesai pengerjaan sehingga tidak mengalami kendala. (ant)

BERITA LAINNYA