oleh

PT Keyza Lintas Buana Diduga, Rampas Tanah Warga Dusun I Desa Pelangki OKU Selatan

Loading...

PT Keyza Lintas Buana Diduga, Rampas Tanah Warga Dusun I Desa Pelangki OKU Selatan


OKU SELATAN – Riak permasalahan warga dengan perusahaan perkebunan sawit yang beroperasi di OKU Selatan mulai nampak. Bagaimana tidak, lahan yang selama ini dimiliki warga dusun I desa Pelangki dan bukan masuk garapan perkebunan sawit diduga dirampas perusahaan perkebunan bernama PT Keyza Lintas Buana.

Loading...

Masalah ini muncul setelah salah satu warga dusun satu desa Pelangki hendak meminjam uang di bank dan salah satunya hendak membuat sertifikat.

Namun saat di bank pihak bank menjelaskan jika lahan milik warga itu tidak bisa di sertifikatkan karena masuk dalam Hak Guna Usaha (HGU) atas nama perusahaan perkebunan PT Keyza Lintas Buana. Begitu ketika mengusrus sertifikat dari agrarian menyatakan tidak bisa karena juga masuk PT HGU.

Warga yang tak ingin kehilangan lahan pertanian miliknya, sebanyak 87 orang warga Dusun 1 Desa Pelangki melaksanakan musyawarah dan menyatakan tuntutannya kepada pihak Pt Keza Lintas Buana, pada Tanggal 7 September 2019 yang di pusatkan di Aula Masjid Al-Ikhlas Dusun 1, Desa Pelangki.

BERITA LAINNYA