oleh

Perangi Diabetes, Puskesmas Muaradua Rela Antar Pasien

Loading...

Perangi Diabetes, Puskesmas Muaradua Rela Antar Pasien


OKU SELATAN – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Muaradua Kisam telah member panutan yang baik. Rela mengantar pasien untuk mendapatkan pelayanan pemeriksaan HbA1c (hemoglobin A1c) yang dikenal dengan diabetes.

Loading...

Kepala UPTD Puskesmas Muaradua Kisam Sukmaini mengungkapkan bahwa kegiatan pemeriksaan Hba1c terhadap pasiennya dilakukan untuk mendiagnosis dan mengontrol kondisi diabetes.

“Pemeriksaan HbA1c (Hemoglobin A1c) merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mendiagnosis dan mengontrol kondisi diabetes. Pemeriksaan ini penting dilakukan, seiring dengan prediksi Kementerian Kesehatan bahwa angka penderita diabetes di Indonesia akan terus meningkat,” ujarnya Kamis (01/8).

Dikatakannya, karena sepanjang Tahun 2018 lalu telah kita ketahui bahwa tercatat ada sekitar 16 juta kasus diabetes. Maka hal ini di lakukan pemeriksaan khusus pasien DM dan Hyfertensi di Kegiatan Prolanis.

Dia menambahkan, Diabetes Melitus (DM) atau kencing manis adalah kondisi kronis dan berlangsung seumur hidup yang memengaruhi kemampuan tubuh dalam menggunakan energi dari makanan yang telah dicerna.

BERITA LAINNYA