oleh

Penjualan Sepi, Kue akan Diobral

-Baturaja-15 views

BATURAJA TIMUR – Hari raya menjadi saat-saat yang dinantikan oleh pedagang untuk meraih keuntungan. Salah satu pedagang yang berpeluang mendapatkan untung adalah pedagang kue.

Namun, harapan tersebut bertepuk sebelah tangan. Hingga kemarin, pembelian kue kering belum menggembirakan.

Loading...

Agus, pedagang kue kering di Pasar Baru mengakui hal tersebut. Di tokonya, Agus menjual aneka kue kering seperti nastar, skipi, Oreo, coklat, Bang-bang, kacang hijau, dan kue bangkit. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari Rp35 ribu hingga Rp100 ribu/kg.

Namun, penjualan kue saat ini belum mengalami peningkatan. “Biasanya sepekan menjelang lebaran sudah banyak yang membeli kue. Namun saat ini penjualan msih sepi,” kata Agus.

Agus menerangkan, berbagai kue yang ia jual dipasok dari Tanjung Raja (Ogan Ilir). Dibanding Idul Fitri, penjualan kue pada Idul Adha sepi pembeli. ”Hari ini (kemarin) baru 1 Kg kacang yang laku terjual. Biasanya sudah banyak jenis kue terjual,” kata Agus mengeluh.

Agus menjelaskan, jika hingga H-1 Idul Adha kue masih banyak yang belum terjual, maka Agus akan mengobral kue tersebut. “Minimal balik modal,” jelas Agus.

Di Pasar Atas, Kartika yang juga penjual kue juga mengakui penjualan kue masih sepi. Padahal ia sudah menyediakan beragam kue kering. Mulai dari stik coklat, rentak keju, putri salju, cast angel, kompleks, happermod, bangkit, Astor, kue mente, Good Time, hingga kue kacang.

Kue yang ia jual dipasok dari Palembang. Persediaan kue yang ia miliki sebanyak 30 dus yang berisi 25 toples dengan berat 8-9 kg/toples. “Dua hari terakhir, hanya kue yang terbuat dari kacang yang terjual,” pungkas Kartika. (wen)

BERITA LAINNYA