oleh

Diduga Oknum Mahasiswa Asal OKU Selatan Maling Motor Dikampus Unbara

-Baturaja, OKU-2.130 views
Loading...

Diduga Oknum Mahasiswa Asal OKU Selatan Maling Motor Dikampus Unbara

BATURAJA TIMUR – Petugas keamanan atau satpam Universitas Baturaja (Unbara) berhasil menangkap satu dari dua orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sepeda motor di halaman parkir Unbara, kemarin (1/8) sekitar pukul 11.30 WIB.

Loading...

Informasi yang berhasil dihimpun OKU EKSPRES, pelaku diketahui bernama Andri (18), warga desa Jagaraga, Kecamatan Buana Pemaca, OKU Selatan. Di KTP, pria yang juga berstatus sebagai mahasiswa ini hendak mencuri sepeda motor Honda Beat BG 3604 FAH milik salah satu mahasiswa Unbara yang tinggal di Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur.

Sebelum ditangkap satpam, gerak gerik Andri sudah dicurigai. Apalagi, satpam tidak pernah melihat Andri kuliah di kampus tersebut. Sehingga satpam terus memantau pergerakan Andri dan temannya.

Kecurigaan petugas terbukti. Sepeda motor mahasiswa sudah dinyalakan setelah kunci kontak sepeda motor berhasil dirusak pelaku. Tinggal selangkah Andri membawa kabur sepeda motor tersebut, petugas menangkap Andri. Pelariannya pun gagal. Ia langsung diamankan di pos satpam kampus.

Kepala Humas Unbara Awaludin S.Pd M.Pd mengakui upaya pencurian sepeda motor mahasiswa berhasil digagalkan di kampus ini. Menurut Awal, Andri diserahkan kepada polisi guna menghindari amukan massa saat diamankan di pos satpam.

BERITA LAINNYA