oleh

Catat… ini Tanggal Masuk Asrama JCH Masing-masing Kabupaten-kota Se sumsel

-Sumsel-321 views
Loading...

PALEMBANG – Musim haji 2019 akan tiba. Seluruh JCH Sumsel dan Babel akan mulai masuk asrama embarkasi Palembang pada 6 Juli mendatang.

 

Loading...

“Tanggal 6 kloter pertama akan masuk asrama, menginap semalam, baru besoknya berangkat ke Tanah Suci,” kata Kepala Kanwil Kemenag Sumsel HM Aljajri Zabidi melalui Kasubag Informasi dan Humas Syaiuddin kepada sumeks.co, Senin (24/6).

 

Tahun ini, sambung Syaiuddin, JCH Sumsel yang akan menunaikan ibadah haji berjumlah 7.035 orang. Mereka berasal dari 17 kabupaten/kota di Sumsel. Dari jumlah tersebut, JCH Palembang yang paling banyak, mencapai 2.585 orang. “JCH Paling sedikit jumlahnya adalah Kabupaten Empat Lawang yang tidak mencapai 100 orang,” ujarnya.

 

Saat ini, tambah Syaifuddin, JCH hanya menunggu pemberangkatan dan mengikuti manasik haji di masing-masing kabupaten/kota. Pemerintah sendiri menggelar 10 manasik haji yang dilaksanakan 2 kali di kabupaten/kota dan 8 kali di kecamatan. “Sementara menunggu masuk asrama, JCH mengikuti manasik haji,” tukasnya. (dom)