oleh

90 Poktan Terima Benih Jagung Cuma-Cuma dari Pemerintah

-pertanian-1.250 views

OKU SELATAN– Bantuan benih jagung kembali disalurkan ke petani yang tergabung dalam kelompok tani (Poktan). Di Kecamatan Simpang sebanyak 90 Poktan menerima penyaluran benih secara Cuma-Cuma dari pemerintah.

 

Loading...

Kepala Unit pelaksana Teknis Dinas Pertanian kecamatan Simpang Ali Tabroni SP, dirinya membenarakan bahwasnya pihaknya telah mendsitribusikan bantuan bibit Jagung kepada 90 kelompok tani yang tersebar di tujuh desa dalam Kecamatan setempat,” Untuk pendstribusian benih Jagung telah kita salurkan kepada 90 kelompk tani, yang mana masing-masing anggota mendapatkan 15 Kg,”terang Ali Tabroni.

 

 

Lebih lanjut Ali Tabroni mengatakan tujuan Pemerintah memberikan bantuan benih Jagung unggul dari produk Bisi 18 tersebut guna untuk mensejahterakan para petani itu sendiri agar mereka bisa mendapakan hasil yang memuaskan, serta juga nantinya akan menunjang swasembada pangan khsusnya dari Komiditi jagung di kabupaten OKU Selatan.

 

 

“Dengan adanya bantuan benih jagung unggul yakni merek bisi 18 ini harapan Pemrintah agar kedepannya para petani akan mendapatkan hasil yang memuaskan sehingga seluruh petani jagung di Bumi Serasan Seandanan ini khususnya di kecamatan Simpang akan sejahtera seerta juga target Permintah untuk mencapai Swasembada pangan dari Jagung ini akan tercapai dan insyaAllah akan melebih target,” katanya.

 

 

Masih menurut Ali Tabroni, dalam kesempatan ini juga dirinya menghimbau kepada ketua kelompok agar kiranya di dalam pendistribusian benih tersebut jangan meminta imbalan dari masing-masing anggotanya, “Dikarnakam bantuan dari pemrintah ini adalah gratis sehingga kami menekankan kepada seluruh ketua kelompok agar jangan meminta uang kepada anggota kelompoknya,karna itu tidak di perjual belikan alias gratis makanya dalam pendstribusian kita di saksikan langsung oleh masing-masing kepala Desa PPL, serta Babinsa dari koramil 403-07 Kecamatan Simpang Martapura “ pesan Ali Tabroni.

 

Terpisah Wardi salah satu angota kelompok tani yang ada di Desa Karang Agung Kecamatan Simpang membenarkan bahwasnya dirinya menerima bantuan benih Jagung tersebut, “ Untuk kelompok kita sudah di berikan oleh ketua seperti saya ini memilik lahan satu hektar mendapatkan bantuan benih 15 Kg,”terangnya.(adi)

BERITA LAINNYA