by

Sopir Keluhkan Pungli di Jalan

BATURAJA BARAT – Pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum warga di jalan cor beton Batukuning mulai meresahkan. Sejumlah sopir kendaraan besar kerap menjadi korban pungli.

 

Meskipun warga tidak memaksa, namun, jika sopir tidak memberikan uang, pelaku memasang wajah tidak suka. “Sejak 20 Juni sudah banyak sopir yang cerita,” ujar Adi, salah satu sopir fuso, Sabtu (21/6) akhir pekan kemarin.

 

Pelaku, sambung Adi, memanfaatkan arus lalulintas yang macet di jalan cor beton. Dengan kemacetan seperti itu, kendaraan dipastikan melaju lambat atau tak berjalan sama sekali. Saat itulah mereka beraksi.

 

Pelaku tidak menggunakan kotak, tapi hanya menadahkan tangan ke pintu mobil. “Alasannya, mereka membantu mengatur lalulintas supaya tidak macet. Tapi faktanya, justru kemacetan tidak terurai,” jelasnya.
Menurut pengamatannya, selama melintas di jalan lingkar ini, oknum warga hanya mengatur kendaraan yang lewat di depannya. Meski ada kemacetan lalulintas yang tak jauh, oknum pungli tersebut tidak akan membantu mengurai kemacetan.

Loading...

BERITA LAINNYA