by

Wabup OKU Selatan Safari Ramadhan, Serahkan SK P2UKD

OKU SELATAN, KISAM ILIR – Safari Ramadhan terus dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Selatan dengan berkeliling kecamatan. Di Kecamatan Kisam Ilir kegiatan safari juga dilakukan penyerahan Surat Keputusan (SK) Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Desa (P2UKD).

 

Penyerahan dilakukan Wakil Bupati Sholehien Abuasir SP MSi. Menurut Wabup, para P2UKD yang bertugas di Kecamatan Kisam Ilir ini telah mendapat SK langsung dari Gubernur Sumsel H Herman Deru. Tugasnya menjadi penghubung urusan administasi orang menikah dan penghubung masyarakat dalam urusan keagamaan.

 

“P2UKD ini tugasnya bukan sekedar mengurus administrasi orang yang akan menikah saja. Tapi juga sebagai penghubung melakukan penyuluhan agama menjadi imam dan khotib, pendirian rumah tahfidz. Termasuk kegiatan agama lainnya seperti penyelenggaraan pengurusan jenazah.”

“Semoga dengan diserahkannya SK ini, kegiatan keagamaan di desa-desa semakin meningkat, maksimal dan terwujud masyarakat yang religius,” harapa orang nomor dua di OKU Selatan.

 

Acara ini dipusatkan di Masjid Miftahul Jannah Desa Siring Agung Kecamatan setempat. Juga dilaksanakan acara buka bersama, sholat Maghrib berjamaah, sholat Isya dan tarawih berjamaah. Dilanjutkan mendengarkan siraman rohani yang disampaikan langsung oleh Kh Imam Syafi’i.

Hadir dikegiatan safari ramadhan di hari ke 16 ini, Wakil Bupati, Camat Kisam Ilir A Warman, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten, Kemenag, Kepala KUA, tokoh masyarakat, pemuka agama serta masyarakat setempat.

 

Sholehien yang juga ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten, dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terimkasih khususnya ke seluruh warga telah menyambut kedatangan rombongan safari ramadhan dari kabupaten.

 

Sementara Camat Kisam Ilir Awarman dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati OKU Selatan, mewakili masyarakat juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan berupa batuan untuk dua masjid, dan 20 bantuan sembako dari Baznas OKU Selatan untuk masyarakat kurang mampu.(ant)

Loading...

BERITA LAINNYA