oleh

Bodong, 34 Kendaraan Dikandangkan

OKU TIMUR, MARTAPURA – Dalam operasi satu bulan terakhir, Satreskrim dan Satlantas Polres OKU Timur beserta Jajaran Polsek berhasil mengandangkan 34 kendaraan roda dua berbagai jenis yang diduga tidak dilengkapi surat menyurat kendaraan alias bodong.

 

34 kendaaraan tersebut 20 diantaranya kendaraan barang bukti yang diduga hasil kejahatan. Sedangkan 14 kendaraan lainnya barang bukti tilang yang hingga kini belum diambil oleh yang bersangkutan.

 

“34 unit kendaraan ini adalah hasil operasi satu bulan terkahir. Memang rata-rata masyarakat di OKU Timur ini lebih senang membeli motor hasil dari pencurian. Dimana kendaraan yang kita kandangkan ini rata rata benomor polisi dari luar daerah seperti A, F, B, BE,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH SIK pada saat melakukan Press Realease ungkap kasus Pencurian Dengan Pemberatan (Curat) dan Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) di halaman Mapolres OKU Timur, Selasa (21/5).

 

Untuk itu Kapolres menghimbau, masyarakat khususnya di Bumi Sebiduk Sehaluan jangan menggunakan kendaraan yang tidak dilengkapi surat dokumen lengkap atau suratnya hanya sebelah.

 

“Karena bagaimanapun kalau tertangkap oleh kepolisian pasti kendaraan tersebut akan diamankan ataupun disita. Bisa jadi pengguna kendaraan tersebut kita jerat dengan pasal penadah, apabila kendaraan tersebut setelah kita identifikasi dari hasil kejahatan atau pencurian,” tegasnya.

Loading...

BERITA LAINNYA