oleh

Rutan Muaradua OKU Selatan Digeledah, Keamanan Diperketat

Rutan Muaradua OKU Selatan Digeledah, Keamanan Diperketat
#Antisipasi Tahanan Kabur
OKU SELATAN, MUARADUA – Buntut dari kaburnya penghuni Rumah Tahanan (Rutan) Palembang yang membuat geger turut berimbas ke OKU Selatan. Rutan Muaradua digeledah petugas gabungan dari Polres setempat untuk memperketat keamanan dan mencegah agar aksi serupa tidak terjadi di Rutan Muaradua.

 

Penggeledahan terhadap warga binaan Rutan Muaradua ini dalam giat Patroli gabungan yang dilaksanakan Minggu (19/5). Kapolres OKU Selatan AKBP H Deny Agung Andriana SIK MH melalui Kabag Ops Kompol Munzir Cika mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan ini selain untuk mengantisipasi adanya tahanan yang kabur sekaligus untuk menjalin kerjasama dengan petugas Rutan.

“Selain memberikan imbauan kami juga melakukan koordinasi dengan pihak Rutan untuk melakukan pengecekan dan memastikan setiap sudut Rutan dalam keadaan aman,” ujarnya saat di konfirmasi Ahad (19/5).

 

Disamping itu, Kabag Ops juga mengingatkan para petugas Rutan untuk selalu mengantisipasi hal-hal kecil yang mungkin saja dapat berkembang menjadi kerusuhan antar warga binaan di dalam Rutan.

 

“Apabila ada perselisihan antar tahanan agar pihak Rutan dapat segera menyelesaikannya sehingga dapat mencegah terjadinya kerusuhan antar tahanan,” imbuhnya.

Loading...

BERITA LAINNYA