by

Lebih Dekat dengan Mila Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Gubernur dari OKU Selatan

Lebih Dekat dengan Mila Pemenang Lomba Menulis Surat untuk Gubernur dari OKU Selatan

Tulis Beasiswa Pendidikan, Kalahkan Seribu Lebih Pesaing 

Inginkan pendidikan yang lebih tinggi namun terkendala oleh biaya sehingga menyebabkan banyak anak yang memutus mimpinya menjadi inspirasi Mila Amrlia, dalam menyampaikan Keinginannya Kepada Gubernur Sumatera Selatan H.Herman Deru melalui lomba menulis surat untuk Gubernur.

 

EVANTRIUDI – SUNGAI ARE

 

Mila Amelia Putri Ketiga dari Empat Bersaudara dari Ibu Salanah dan Ayah yang sudah Almarhum tersebut merupakan siswi kelas XI di SMA Negeri 1 Sungai Are Kabupaten OKU Selatan.

 

Lahir dari keluarga yang sederhana membuat dirinya memiliki keinginan yang tinggi agar mampu sekolah hingga ke jenjang yang lebih tinggi lagi, dan bisa membuat bangga keluarga, dan hal tersebut sudah mulai ia buktikan dengan menjuarai lomba menulis surat dan terpilih sebagai pemenag utama.

 

Ia tak menyangka jika akhirnya akan masuk nominasi dan terpilih menjadi pemenang utama pada Lomba menulis surat untuk Gubernur Sumatera Selatan yang di selenggerakan media Cetak Fajar Indonesia Network (FIN) group pada bulan lalu.

 

Ia dan rekan satu sekolah sebanyak 350 siswa, ikut lomba menulis melalui Koran Harian OKU Selatan (HOS) dan bersaing dengan sekolah menengah lainnya di Kabupaten OKU Selatan serta Sekolah lain yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

 

Mila mengaku mengambil judul Beasiswa pendidikan tersebut karena sekarang ini sudah jarang sekolah yang memiliki program tersebut entah karena alasan apa, mungkin karena peraturan pemerintah, padahal menurutnya beasiswa pendidikan tak hanya bagi yang tidak mampu tetapi juga bagi yang berprestasi sebagai bentuk motivasi agar semangat dalam meraih pendidikan yang lebih tinggi.


“Menurutku beasiswa pendidikan itu sangat perlu, apalagi bagi orang – orang yang kondisi perekonomiannya menengah kebawah, selain itu banyak juga yang memiliki prestasi namun harus terhenti karena tak memiliki biaya untuk mengembangkan potensi dirinya,”Ujarnya saat di bincangi, Selasa (14/5).

 

Sayangnya menurut mila saat ini jarang sekali sekolah yang memiliki program beasiswa pendidikan, dan kebetulan ada kesempatan untuk menyampaikan keluh kesah tersebut secara langsung kepada orang no satu di Sumatera Selatan melalui lomba menulis surat.

 

“Saya tidak pernah bermimpi untuk jadi pemenang, namun apa yang saya tulis dapat di baca langsung oleh Gubernur itu hal yang luar biasa, apa lagi jika sampai apa yang kita inginkan dapat terealisasikan, tentu ini merupakan kebanggaan tersendiri, namun alhamdulillah saya berhasil terpilih menjadi pemenang utama, neskipun dalam tingkat Kabupatennya saya berada di urutan ke Lima, ini menjadi motivasi sendiri bagi saya untuk bisa berkarya lebih baik lagi.” Paparnya, (cr3)

 

Loading...

BERITA LAINNYA