by

Dikepung Warga, Pencuri Gagal Gasak Rumah, Pelaku Kabur

LUBUK RAJA – Aksi pencurian Di kecamatan Lubuk Raja terjadi lagi. Sebelumnya seorang pelaku pencurian tewas dihajar massa di desa Lekis Rejo setelah tertangkap tangan mencuri sepeda motor.

Sabtu (15/9) petang lalu, warga beramai-ramai mengepung seorang yang diduga pencuri yang masuk ke rumah seorang warga. Peristiwa tersebut terjadi usai salat Magrib pada Sabtu malam di rumah Harto, warga desa Lubuk Banjar, Batumarta Unit 4, kecamatan Lubuk Raja.

 

Yono (30), salah seorang warga menuturkan, warga berkumpul dan mengepung rumah Harto yang sebelumnya dikabarkan dimasuki pelaku pencurian. Dengan menggunakan senter dan peralatan lainnya, warga menyisir setiap sudut desa untuk menemukan pelaku.

 

Kabar pencurian tersebut dikatakan Yono diketahui setelah seorang anaknya mengetahui ada seseorang yang masuk ke rumah. Namun pelaku ketahuan salah seorang anak Harto yang merupakan pemilik rumah yang langsung mengambil parang dan mengejar pelaku.

 

“Yang lihat anak pak Harto yang langsung mengambil parang. Makanya yang mau mencuri langsung kabur. Kemudian pemilik rumah langsung berteriak ‘maling’ sehingga warga berhamburan keluar rumah dan melakukan pengejaran terhadap pelaku,” kata Yono.

 

Setelah melakukan pencarian hingga tengah malam, warga tak menemukan pelaku atau orang yang mencurigakan. Atas kejadian tersebut, warga kini aktif melakukan ronda untuk mengantisipasi aksi pencurian kembali.

 

“Warga kini mulai mengantisipasi aksi pencurian di Batumarta, khusnya di desa Lubuk Banjar mulai mengatur jadwal ronda,” pungkasnya. (apk/okes)

Loading...

Comment

BERITA LAINNYA