by

Pindah Partai, Satu Anggota Dewan OKU Selatan Mengundurkan Diri

MUARADUA – Satu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten OKU Selatan mengundurkan diri meninggalkan kursi jabatan sebagai wakil rakyat di Lembaga Legislatif. pengunduran diri Anggota Dewan atas nama Sriyani yang diusung Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dikonfirmasi langsung Ketua DPRD Yohana Yuda Yanti SE.

Pengunduran diri, menurut Yohana sudah disampaikan oleh yang bersangkutan ke meja Ketua Dewan. Bahan sudah diajukan secara tertulis sejak beberapa waktu lalu. Namun begitu, pemberhentian secara syah masih menunggu Surat Keputusan (SK) Gubernur Sumsel.

“Satu Anggota Dewan saja yang mengundurkan diri karena pindah partai. Kita sudah proses dengan adanya surat pengunduran diri tersebut ke Gubernur Sumsel, tinggal menunggu SK pemberhentianya secara resmi dari Gubernur,” terang politisi Partai Golkar dari Dapil I yang kembali maju dalam pencalonan legislatif periode 2019-2024.

Sesuai aturan KPU, Anggota Dewan yang maju dalam pencalonan legislatif dari partai berbeda maka yang bersangkutan harus mengajukan pengunduran diri. Baik dari Partai sebelumnya maupun mundur sebagai Anggota DPRD.

Hal senada dikatakan Ketua KPU OKU Selatan Hendri Daya Putra SAg dikatakan devisi hukum Ade Putra Martabahay mengatakan sudah menerima surat pengunduran diri dari Caleg yang bersangkutan. Baik dari Anggota Dewan dan pengunduran diri dari keanggotaan Partai. Terutama bagi Caleg yang pindah partai saat kembali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif. “surat pengunduran ini merupakan syarat bagi yang bersangkutan untuk kembali mencalonkan diri,” ujarnya.(gie)

Loading...

Comment

BERITA LAINNYA