by

Lampu Teplok Tumpah, Sekujur Tubuh Bocah Terkena Luka Bakar

-OKU Selatan-2,242 views

OKU SELATAN – Nasib malang dialami Aji (6), bocah warga Kampung Sawah Kelurahan Pasar Kecamatan Muaradua. Ia hanya bisa menahan pedih akibat luka bakar disekujur tubuhnya yang terbakar api lampu teplok dari minyak tanah yang tumpah ke tubuhnya.

Saat ini, bocah malang ini memang sudah mendapat penanganan medis akibat luka bakar yang dialaminya. Aji masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muaradua, sejak beberapa hari lalu. Namun miris, karena dirinya hanya mendapat pertolongan medis alakadarnya lantaran tak mampu melakukan pengobatan lanjutan akibat terkendala dana.

Kejadiannya begini, Aji pada saat itu hendak masak mie dengan menggunakan tungku yang akan membakar kayu dengan menggunakan lampu teplok yang diletakkannya di samping tungku. Namun, ketika ia bergerak lalu lampu tersenggol oleh tangannya. Kemudian lampu tumpah kena tangan langsung merembet ke bagian perut. Hingga bagian paha kirinya dan mengakibatkan luka bakar mengakibatkan hampir sekujur tubuhnya melepuh.

Atas kejadian yang menimpa aji, siswa yang duduk di Bangku kelas I MIN Muaradua ini, mengalami luka berat bakar di bagian tangan. Bagian paha kiri dan yang lebih mengenaskan bagian perut yang hampir habis di bakar api. Sementara, orang tua korban tidak memiliki pekerjaan tetap yang hanya bekerja secara serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Kepala Lingkungan (Kaling), tempat Aji berdomisili, Erwan membenarkan bahwa warga saya terkena bakar api dari lampu canting yang saat itu hendak memasak mie. “Sekarang sudah di tangani medis di RSUD OKU Selatan dengan alat yang seadanya lantaran tak mampu melakukan perobatan yang lebih canggih karena tidak ada biaya,” ucapnya kemarin Kamis (13/9).

Dikatakannya, sementara orang tuanya sendiri tidak memiliki KTP, sejauh ini perobatannya kami yang tanggung jawab selaku Kepala Lingkungan, karena dia sendiri tak memiliki bantuan KIS, BPJS dan sejenisnya. “Kami berharap kepada Pemerintah Daerah OKU Selatan agar dapat memberikan perhatian perobatan anak ini karena kami juga hanya mampu membantu sebatas kemampuan kami saja,” imbuhnya.

Pihaknya juga mengharapkan ada perhatian Pemkab melalui Dinas terkait agar dapat membantu biaya perobatan anak ini. “Lantaran anak ini dari keluarga yang miskin sehingga mengalami kesulitan untuk berobat karena tidak ada dana,” pungkasnya. (dal)

Kronoogis Kejadian

  1. Bermula saat Aji hendak masak mie instan menggunakan tunggu api di kediamannya, Kampung Sawah Kelurahan Pasar, kejadian berlangsung beberapa hari lalu.
  2. Aji yang berusaha membuat api dari kayu bakar, menumpahkan minyak dari lampu teplok. Naas, lampu tersenggol dan isi minyak tanah tumpah.
  3.  Sialnya, minyak tumpah ke bagian tangan, merempbet ke perut dan bagian paha. Mengakibatkan luka bakar seluruh bagian tubuh yang tersiram minyak tanah.
  4. Hampir sekujur tubuh yang tersiram minyak mengalami luka bakar. Paling parah di bagian perut hampir seluruh perutnya mengalami luka bakar cukup parah.
  5.  Korban langsung dibawa ke RSUD Muaradua untuk mendapat perawatan medis. Sayang terkendala biaya pengobatan hingga korban hanya mendapat perawatan medis alakadarnya.
Loading...

Comment

BERITA LAINNYA