oleh

Kantor Gubernur Papua Dirusak, Diobrak-abrik, Fasilitas Dijarah

-Nasional-146 views
Loading...

Kantor Gubernur Papua Dirusak, Diobrak-abrik, Fasilitas Dijarah

JAYAPURA– Aksi demonstrasi yang berujung anarkis ternyata juga menyasar pada Kantor Gubernur Papua. Selain mengacak-acak kantor orang nomor satu di Papua, beberapa barang ikut dijarah parah demonstran. Pengerusakan dan penjarahan ini sangat disesalkan oleh Sekda Hery Dosinaen.

Loading...

Seperti diberitakan Cendrawasih Pos (Fajar Grup), sejumlah ruangan di kantor Gubernur Papua, diobrak-abrik oknum massa yang melakukan aksi demo. Dikabarkan, banyak fasilitas kantor yang dirusak, serta tidak sedikit barang-barang penting dan berharga yang merupakan aset Pemprov Papua dijarah.

Misalnya mulai dari kantor Biro Humas dan Protokoler Setda Papua di lantai dasar, hingga ke ruang kerja Sekretaris Daerah Provinsi Papua di lantai 2 Kantor Gubernur Papua. Semuanya diterobos, dijarah, dan diobrak-abrik massa.

“Kami sangat prihatin dengan demo yang dilanjutkan dengan penjarahan. Dimana hampir semua ruang kerja di kantor Gubernur Papua digeledah, dibongkar dan diobrak-abrik. Bahkan semua instrument dan alat perkantoran seperti perangkat komputer, televisi serta fasilitas lainnya yang dijarah,” ungkap Sekda Hery Dosinaen kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin (2/9) kemarin.

BERITA LAINNYA