oleh

Bendera Ukuran Raksasa Kembali Berkibar, Kali Ini di Puncak Gunung Seminung

WARKUK RANAU SELATAN – Setelah sebelumnya berkibar dipermukaan Danau Ranau Senin 12 Agustus 2019, pada perayaan HUT RI ke-74 kemarin bendera merah putih ukuran raksasa selebar 10×20 meter kembali berkibar. Namun kali ini pengibarannya berlangsung diatas puncak gunung Seminung kecamatan Warkuk Ranau Selatan Kabupaten OKU Selatan.

Dari pantauan Harian OKU Selatan (HOS) pada saat digelarnya pengibaran bendera raksasa tersebut, ratusan pendaki tampak memadati jalur pendakian. Gunung Seminung yang ketinggiannya mencapai 1.881 Mdpl dan merupakan gunung yang berbatasan antara Lampung Barat dan Kabupaten OKU Selatan ini sendiri memang sangat cocok untuk pemula yang ingin melakukan pendakian karena aman sehingga menjadi rujukan oleh para pencinta alam.

Loading...

Jalur pendakiannya pun banyak dilalui melalui Kecamatan Warku Ranau Selatan dan air panas serta melalui Kecamatan Banding Agung.

Pada perayaan HUT RI ke-74 kemarin, Pencinta Alam Seminung Danau Ranau (Sedara) dengan beberapa komunitas pencinta alam dalam Kabupaten OKU Selatan, Baturaja, Palembang dan Lampung mengadakan upacara memperingati Hari Ulang Tahun RI KE-74 di puncak Gunung Seminung.

BERITA LAINNYA